Sunday, June 23, 2013

Kuliner Palu

Alhamdulillah, tanggal 19-21 Juni 2013 untuk pertama kalinya saya mengunjungi Palu yang merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tengah. Tapi karena padatnya kesibukan disana, saya hanya sempat mencicipi beberapa kuliner dan tidak berwisata ke Pantai Tanjung Karang yang katanya indah itu :'(

Malam hari, saya berkeliling kota dengan menggunakan becak dan berhasil menemukan (setelah nyasar  jauh karena abang becaknya ga ngerti rumah makan enak) rumah makan Kaledo yang merupakan masakan khas dan spesial di kota Palu. Kaledo itu sendiri merupakan singkatan dari Kaki Lembu Donggala. Harganya standar, untuk 1 paket kaledo (kaledo, paru, nasi, bawang goreng, air putih, puding gula aren), sekitar Rp. 54.000,-.


Sebelum ke bandara untuk terbang kembali ke Jakarta, saya mampir ke Pantai Ria yang bisa dijangkau dari pusat kota Palu hanya dengan Rp. 5.000,- bila naik angkot. Disana, saya makan siang di restoran Taman Ria yang menyediakan aneka hidangan seafood segar, dengan harga hampir sama dengan Bandar Jakarta. Sambelnya.. muuuaachh.. dabu-dabu yang puedeess..


Beginilah indahnya Pantai Ria :)


No comments:

Post a Comment